Sabtu, 05 Desember 2009

Menulis Dapat Dollar, Mau?

Anda sudah punya Blog, hoby menulis, punya akun Paypal, mau nambah uang saku dan terima mata uang Dollar?  Klop. Anda punya peluang untuk mendulang Dollar dari blog anda dengan menulis review suatu produk di BuyBlogReviews.

Tetapi belum punya Blog?  Gampang, pelajari dan buat di sini. Tidak hoby menulis? Jangan khawatir, banyak tips dan trik untuk menulis review dengan gampang semisal melakukan googling.  Tidak punya akun Paypal? Pelajari dan buat di sini. Tidak terima uang Dollar? Jangan lanjutkan membaca artikel ini….. he he…

Sebelum lanjut lebih jauh, apa yang di maksud dengan menulis review?. Yap. Singkat kata : Menulis review adalah tulisan atau ulasan mengenai suatu produk tertentu – dapat berupa artikel, referensi, analisa, opini ataupun kritikan – sesuai dengan keinginan yang punya produk. Lebih singkatnya dapat disebut advertorial atau bolehlah disebut sebagai artikel iklan.

Sebagai sesama blogger newbie, mari kita bahas mengenai BuyBlogReviews yang merupakan salah satu laman penyedia jasa bagi advertisers (peng-iklan) yang ingin produknya di review dan bloggers yang akan mereview produk mereka.  Tentunya imbal-balik ini diharapkan  menghasilkan keuntungan bagi semua pihak.
Sebelum memulai menulis review dan mem-posting-nya diblog anda, terlebih dahulu anda diwajibkan melakukan register di sini dan menunggu sampai blog anda di approve atau diterima.  Biasanya pemberitahuan tentang disetujui atau tidaknya blog anda menulis review tidak pakai lama, sekitar 24 jam sejak mendaftar, anda sudah mengetahuinya di email anda.

Dibandingkan laman sejenis, BuyBlogReviews tidak  terlalu menetapkan syarat yang ketat.  Asal umur blog anda sudah lebih dari 3 bulan, sudah punya traffic atau pengunjung – minimal 20 sampai 30 perhari sudah cukup. Anda bebas menentukan produk apa yang ingin anda review pada tab opportunity dengan melakukan bid atau penawaran sesuai dengan harga yang berkisar antara $2 – $100. Lumayan buat nambah uang saku sekaligus cari pengalaman dapat Dollar dari blog anda. Menariknya, review boleh ditulis dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum anda menulis review dari BuyBlogReviews.  Review anda setelah di posting harus mendapatkan approval dari advertisers terlebih dahulu sebelum dibayar.  Jadi kalau tulisan dianggap tidak layak, bisa saja tidak dibayar (….).  Selain itu, nilai bid anda jika sudah di approval harus disetor 30% nya buat si empunya BuyBlogReviews.
Tertarik?.  Tidak ada salahnya mencoba. Daftarkan blog anda

Blog Advertising

Tidak ada komentar: